Grab for Good Tingkatkan Perekonomian Kota Surabaya

Grab for Good Tingkatkan Perekonomian Kota Surabaya Grab ingin membangun platform yang inklusif dan berkomitmen untuk menciptakan dampak positif dan berkelanjutan kepada masyarakat. (Foto: Grab)

Komitmen Grab untuk meningkatkan keterampilan masyarakat dalam menyambut ekonomi digital terus dilakukan melalui program Grab for Good.

Deputy Head of Public Affairs Grab Indonesia Tirza Reinata Munusamy mengatakan Grab terus berkomitmen untuk membawa dampak positif dari teknologi untuk Indonesia dengan meningkatkan inklusi dan literasi digital.

Salah satunya, adalah memberdayakan wirausahawan mikro dan bisnis skala kecil serta membangun angkatan kerja yang siap menyambut masa depan.


"Indonesia siap menjadi salah satu ekonomi terbesar di Asia, namun pada kenyataannya tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk ikut tumbuh bersama Indonesia yang tengah tumbuh. Grab ingin membangun sebuah platform yang inklusif, dan telah menjadi komitmen kami untuk menciptakan dampak positif dan berkelanjutan di setiap negara tempat kami beroperasi," ujar Tirza saat di Surabaya, Senin (4/11).

Potensi teknologi digital, lanjut Tirza, menjadi landasan pembangunan ekonomi yang inklusif bagi usaha kecil dan mereka yang selama belum cukup terlayani oleh sistem yang ada.

Terlebih saat ini teknologi dan model bisnis Grab yang memungkinkan orang dengan disabilitas tetap menjadi tenaga kerja produktif dan makin mandiri. Grab tengah mengembangkan platform dan prosedur operasi standar agar lebih banyak orang tuli dapat menjadi mitra pengemudi.

"Peningkatan proses dan sejumlah fitur baru akan ditambahkan ke dalam aplikasi Grab untuk memudahkan mitra pengemudi berkomunikasi dengan para pelanggan, melalui fitur pesan instan khusus. Selain itu, Grab juga akan melakukan serangkaian pelatihan bulanan untuk memastikan mitra pengemudi dapat melayani pelanggan penyandang disabilitas."

Peningkatan Kesejahteraan

Sementara itu, Kepala Departemen Ekonomi Center for Strategic and International Studies (CSIS) Yose Rizal Damuri mengungkapkan terdapat peningkatan kesejahteraan masyarakat dari sisi konsumen berupa surplus konsumen yang dirasakan oleh konsumen GrabBike dan GrabCar sehingga mereka dapat meningkatkan kualitas hidupnya.

"Kita bisa melihat bagaimana Grab memberikan peluang yang sama bagi seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, termasuk Surabaya, untuk mengambil peran dalam ekonomi digital. Pertumbuhan ekonomi ini harus bisa dinikmati oleh setiap orang dari berbagai kalangan di Indonesia, mulai dari bisnis-bisnis skala kecil hingga masyarakat umum, dengan memastikan setiap pihak benar-benar menjalankan fungsinya," ujar Yose Rizal.

sumber: https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20191104184815-190-445548/grab-for-good-tingkatkan-perekonomian-kota-surabaya
Share:

Recent Posts